Mohon Maaf Atas Segala Kekurangan Blog ini. Blog Dalam Tahap Pembangunan kembali 11-03-2011
Posted by : Unknown Friday, May 27, 2011


   Salam Pembaca blog saya sekalian,kali ini saya memberikan suatu yang belum pernah saya posting di blog ini namun karena banyak orang yang meminta akhirnya saya tampilkan untuk pertama kali.
Cinta... Apa itu cinta, satu kata yang singkat namun penuh dengan makna yang banyak namun menurut saya cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling menghargai,menyayangi,memiliki,dan saling memenuhi.Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan,cinta hanya dapat berjalan apabila kedua belah pihak melakukan keempat perasaan tersebut.Cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri.
    Cinta tidak bisa diungkapkan dengan bahasa dari apapun dan manapun,cinta tidak bisa dipikirkan dengan logika,cinta itu aneh,banyak orang yang gila di akibatkan cinta,semakin kita mencintai seseorang semakin banyak hal-hal yang kita tidak sukai dari sidia.Cinta hanya bisa dirasakan,tapi ketika kita merasakan cinta tersebut,kita semakin bingung dengan cinta itu sendiri.

    Dalam kehidupan manusia, cinta sering menampakkan diri dalam berbagai bentuk. Kadang-kadang seseorang mencintai dirinya sendiri, kadang-kadang mencintai orang lain. Cinta pada diri sendiri membuat seseorang akan mampu menjaga dirinya. Bayangkan kalau seseorang tidak mencintai diri sendiri, pasti ia takkan peduli dengan kondisi dirinya. Kalau ia sudah mencintai diri sendiri, akan muncul dorongan sebaliknya, yaitu membenci segala sesuatu yang dapat memadorotkan dirinya. Namun yang patut diingat adalah cinta pada diri sendiri pun harus diimbangi dengan bentuk-bentuk cinta pada yang lain.
   Cinta bukan berarti kita harus menodai,namun sebaliknya kita harus menjaga kehormatan dan kesucian cinta itu. makanya kita harus menjaga dan menghormati cinta itu sendiri. bukan berarti kita cinta sama seseorang tapi kita banyak ngatur,ataupun banyak permintaan,permohonan terhadap pasangan kita. Tapi kita harus memberikan dukungan dan motivasi terhadap pasangan kita.
   Dalam agama islam cinta yaitu Al-Widaad yakni kecenderungan hati pada yang dicintai, dan itu termasuk amalan hati, bukan amalan anggota badan/dhahir.kebanyakan dari orang-orang, lebih-lebih pemuda dan pemudi, mereka takut membicarakan masalah “cinta”, bahkan umumnya mereka mengira pembahasan cinta adalah perkara-perkara yang haram, karena itu mereka merasa menghadapi cinta itu dengan keyakinan dosa dan mereka mengira diri mereka bermaksiat, bahkan salah seorang diantara mereka memandang, bila hatinya condong pada seseorang berarti dia telah berbuat dosa.
   So...jika anda semua sudah memahami yang namanya cinta maka harus di ingat cinta yang sepenuh hati hanya patut kita berikan pada Sang Khalik yang sudah pasti memberikan respon yang dapat menentramkan hati, karena Dia pasti akan memberikan balasan setimpal bahkan lebih daripada yang kita berikan kepada-Nya.
Firman-Nya ada dalam sebuah hadist qudsi, “Jika dia (hamba-Ku) mendekat kepadaku sejengkal, maka Aku akan mendekat kepadanya sedepa. Jika ia mendekat kepada-Ku sedepa, Aku akan mendekatinya sehasta, jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan, Aku akan datang kepadanya dengan berlari.”
Mungkin kita beralasan bahwa respon dari sesama makhluk itu dapat terlihat, sedangkan respon dari-Nya tidak bisa terlihat. Misalnya, kalau kita tertawa kepada seseorang, kita bisa langsung melihat responnya, apakah ia membalas tertawa ataukah malah cemberut.
Nahhh dah jauhh kali ceritanya nihh sekian dulu dari saya lebih dan kurang saya mohon maaf.semoga posting kali ini menjadi motivasi dan perjuangan hidup buat kita semua "semoga yang tidak punya jodohh bisa mendapatkan jodoh setelah membaca ini ,aminnnn!!.... dan yang sudah berpasangan berbahagialah engkau telah memilikinya...dahhh capekk bicara terus nihhh.sudah ya besok disambung lagi byee...ehh lupa Salam bloggerz mania.
  

Related Post:

Leave a Reply

Silahkan Komentarnya,satu kata sangat berharga bagi saya.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Facebook Followers

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

My Community

Komunitas Blogger Indonesia
Powered by Blogger.

- Copyright © EvendieBlogger'z -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Rahmad Evendie -