Mohon Maaf Atas Segala Kekurangan Blog ini. Blog Dalam Tahap Pembangunan kembali 11-03-2011
Posted by : Rahmat E. Sunday, June 19, 2011


Jadwal Liga Super Indonesia 2010-2011Salam Sepak Bola Indonesia,Semen Padang memastikan dirinya menduduki peringkat empat klasemen akhir Superliga Indonesia (ISL) 2010/11. Kepastian itu setelah "kabau Sirah" sukses menahan Persipura Jayapura 1-1, Minggu (19/6) di Stadion Mandala Jayapura. Keberhasilan itu juga terbantu oleh hasil pada pertandingan lain, dimana Sriwijaya FC yang berpotensi menggeser Semen Padang ke peringkat lima, ternyata ditahan imbang 0-0 Persela Lamongan di Stadion Jakabaring Palembang. Dengan hasil seri SFC itu, mereka dipastikan tak mampu mengejar nilai SP.

Walau target lolos ke ajang antar klub Asia, gagal terwujud, tapi keberhasilan menduduki peringkat empat adalah sebuah prestasi tersendiri bagi tim asuhan Nil Maizar itu. Karena, sebagai tim yang baru promosi, SP banyak diprediksi oleh banyak pihak hanya akan "numpang lewat" di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.


Namun, setelah kompetisi berjalan, SP justru mampu menjadi "kuda hitam" yang mampu mengobrak-abrik peta kekuatan tradisional kompetisi ISL selama ini. Dengan pencapaian nilai akhir 48, dengan catatan 12 kali menang, 12 kali seri, dan hanya empat kali kalah, wajar apresiasi tinggi diberikan kepada seluruh awak tim SP. 


Melawan Persipura, Semen Padang tetap tampil lepas dan dibarengi fighting spirit tinggi seperti biasanya. Ellie Aiboy dan kawan-kawan, mampu mengimbangi Persipura yang tetap tampil dengan kekuatan terbaiknya.
Di babak kedua, persipura yang sudah memastikan gelar juara ISL musim ini, tetap memegang inisiatif permainan dan terus menggempur pertahanan SP yang digalang oleh David Pagbe dan Park Chung Hyul. Namun, pertahanan SP akhirnya bobol juga pada menit ke-56 melalaui Ian Louis Kabes.

Tertinggal satu gol, anak-anak Kabau Sirah tidak patah semangat. Mereka terus berusaha mencari celah untuk mencetak gol balasan. Masuknya Suheri Daud menggantikan Saktiawan Sinaga, membuat permainan SP semakin hidup.

Di saat Persipura dan para pendukungnya sudah bersiap-siap untuk berpesta dan memastikan kemenangan mereka di laga pamungkas, tanpa diduga, SP mampu mencuri gol. Adalah fendry Mofu, yang mencetak gol balasan SP pada menit ke-86. Gol pemain asal Papua itu menyelamatkan SP dari kekalahan, dan berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 di akhir laga.

Walaupun hasil imbang itu gagal mewujudkan mimpi SP maju ke kompetisi Asia musim depan, tapi keberhasilan menahan Persipura dikandangnya adalah sebuah pencapaian yang termasuk luar biasa. Karena, selain Persiwa Wamena hanya SP yang berhasil menahan "Mutiara Hitam" dikandangnya. sementara, tim-tim elit semacam Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Arema Indonesia, maupun Persib Bandung, semuanya tersungkur di kandang Persipura.

Hasil itu juga menegaskan, diluar Persipura yang hanya kalah dua kali, SP menjadi tim paling sedikit mengalami kekalahan, yaitu hanya empat kali kalah dalam 28 pertandingan. selain itu, striker Semen Padang, Edward Junior Wilson masuk jajaran top skor, dengan mencetak 16 gol, terpaut empat gol dibawah top skor Boaz Solossa.

Related Post:

Leave a Reply

Silahkan Komentarnya,satu kata sangat berharga bagi saya.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Facebook Followers

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

My Community

Komunitas Blogger Indonesia
Powered by Blogger.

- Copyright © EvendieBlogger'z -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Rahmad Evendie -