Mohon Maaf Atas Segala Kekurangan Blog ini. Blog Dalam Tahap Pembangunan kembali 11-03-2011
Posted by : Unknown Wednesday, July 6, 2011


Salam Pembaca Mania,Pada postingan ini saya memberi tips and trik cara merawat keyboard laptop.Keyboard laptop adalah hal yang sangat penting untuk mengetik atau menginput huruf,angka,ataupun simbol tertentu ke perangkat lunak atau sistemoperasi yang dijalankan oleh komputer.Nah untuk terawatnya keyboard yang selalu kita gunakan untuk mengetik juga harus di perhatikan,jangan asal membersihkan saja.Beberapa laptop memiliki perbedaan pada keyboardnya.Jadi untuk itu perhatikan juga cara pembersihannya.Terlau panjang ya ceritanya? oke langsung aja saya berikan tips and triknya silahkan di simak bro:


1. Jika ada Kotoran di sela tombol
Letak tombol keyboard yang saling berhimpitan dengan sedikit sela seringkali menyebabkan debu, kotoran, dan remah-remah bersembunyi di sela-sela tombol.
Membersihkan Keyboar
Vacuum cleaner merupakan alat yang cocok untuk membersihkan kotoran dan remah remah yang tersembunyi di celah celah Keyboard.
Alternatif lain adalah dengan menyemprotkan udara di antara tombol-tombol keyboard. Jangan menggoncangkan dan mengetuk Keyboard dengan keras karena bisa merusaknya.Selain itu juga bisa menggunakan korek kuping yang bersih,jangan yangs udah di pakai! itu gila namanya.
2. Jika Tersiram cairan
Menumpahkan minuman ke Keyboard bisa terjadi pada siapapun. Bila itu yang terjadi, segera matikan Notebook, letakkan kertas tissue / kain lap di atas keyboard dan balikkan untuk mengeringkan cairan yang masuk kedalamnya dan mencegah masuk ke komponen lainnya.
Pada beberapa merek NB tertentu seperti halnya Acer, konstruksi NB memungkinkan cairan mengalir ke bagian dasar tanpa merusak rangkaiannya.Selain itu jika menggunakan laptop terlalu lama,sebaiknya saat mematikan laptop,laptop jangan ditutup dulu karena itu juga bisa merusak LCD laptop.
   Sekian dulu tips and triknya jika ada kekurangan mohon ditambah saja ya.....wkwkwkwk. Oke sampai jumpa kembali di lain waktu. Oke?

Related Post:

Leave a Reply

Silahkan Komentarnya,satu kata sangat berharga bagi saya.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Followers

Facebook Followers

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

My Community

Komunitas Blogger Indonesia
Powered by Blogger.

- Copyright © EvendieBlogger'z -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Rahmad Evendie -