Mohon Maaf Atas Segala Kekurangan Blog ini. Blog Dalam Tahap Pembangunan kembali 11-03-2011
Posted by : Unknown Friday, July 8, 2011


Sebenarnya saya malas sekali hari ini untuk membuat posting kesembilan bulan ini,namun demi pengunjung setia blog ini saya akan terus memberi info yang bermanfaat untuk pengunjung setia EvendieBlogger'z.Oke langsung saja saya memberi info yang harus dibaca untuk anda para PC mania. Saat Kita menggunakan komputer kadang kita jika terlalu lama menggunakannya terjadi hal yang sangat rentan efek bahayanya pada tubuh kita. Contoh gangguan kesehatan yang bisa mempengaruhi anggota tubuh kita seperti :

  • Gangguan pada bagian mata dan kepala
  • Gangguan pada lengan dan tangan
  • Gangguan pada leher,pundak dan punggung 

Nah itu semua efek yang ditimbulkan terlalu lamanya menggunakan komputer saat bekerja.Nah Apakah dampak Bahayanya bagi tubuh kita??.
Dampak Bahayanya itu sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita.Namun hal itu bisa dihindari jika kita bekerja dengan komputer jika mengikuti tata cara di bawah ini.Dijamin Anda tidak akan terkena dampak dari hal tersebut. Oke langsung saja :

1.Pandangan Mata
Jika mata anda mulai terasa sakit akibat fokus ke layar monitor,disarankan agar monitor anda memiliki layar anti silau, atau anda memakai kaca mata berwarna.

2.Posisi Duduk
Posis duduk yang kurang  tepat dapat juga berakibat kurang nyamannya kita didepan komputer. Sebab itu,carilah kursi  yang dapat menyangga punggung dan membuat kaki dapat menjangkau lantai.Siku dan lutut harus membentuk sudut 90 derajat serta duduk harus tegak.Letak keyboard harus sama tingginya dengan siku sehingga gerakan lengan dan jemari dapat mengurangi ketenggangan otot dan persendian.
       Paha dalam posisi horisontal dan punggung bagian bawah atau pinggang terdukung. tanpa ini, punggung dan pinggang kita akan berakibat mendapatkan gangguan.Bila kursi kurang dapat diatur,bagian bawah punggung juga bisa dibantu dengan diberi bantal. Telapak kaki kita harus dapat menumpu secara rata di lantai ketika duduk dan ketika menggunakan keyboard.
       Apabila tidak dapat maka kursi tersebut mungkin terlalu tinggi dan kita dapat memanfaatkan penyangga kaki. Kadang-kadang ubahlah posisi duduk anda selama bekerja,dudk dalam posisi tetap dalam jangka yang lama akan mempercepat ketidaknyamanan.

3.Letak Pergelangan tangan,Jemari Tangan,Dan lengan
Pada saat mengetik,pastikan bahwa letak pergelangan tangan jemari,dan lengan dalam keadaan santai,tidak melengkung dan tidak tegang.Hal ini dilakukan untuk menghindari penyakit Repetitive Strain injury (RSI) atau sering disebut penyakit radang sendi yang dikarenakan orang bekerja menggunakan mouse dan keyboard pada posisi yang salah.

4.Beristirahat Sejenak
Beristirahatlah sejenak selama 10 menit setelah bekerja 1 jam di depan komputer agar mata dan organ tubuh lainnya beristirahat.

Oke sekian dulu postingnya.uhhhh udah terlalu capek nihh tangan saya mengetik,jadi istirahat dulu.Jangan lupa komentarnya ya..... untuk upah keringat saja wkwkwk.

Related Post:

Poskan komentar dengan
Poskan komentar dengan

2 comments:

Silahkan Komentarnya,satu kata sangat berharga bagi saya.

Translate

Followers

Facebook Followers

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

My Community

Komunitas Blogger Indonesia
Powered by Blogger.

- Copyright © EvendieBlogger'z -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Rahmad Evendie -